Saat Jokowi Berbagi Semangat Kemerdekaan dengan Jan Ethes dan Sedah

Indah Mutiara Kami - detikNews
Sabtu, 17 Agu 2019 11:48 WIB
Foto: Jokowi dan Jan Ethes di Istana jelang HUT ke-74 RI (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution, ikut mencuri perhatian di peringatan HUT RI di Istana. Jokowi ingin berbagi semangat kemerdekaan dengan mereka.

Di Instagram, Jokowi mengunggah foto bersama kedua cucunya. Dia menggendong Sedah Mirah dengan tangan kanan dan menggandeng Jan Ethes di sisi kiri.

"Berbagi semangat kemerdekaan dengan anak cucu, saya mengajak serta Jan Ethes dan Sedah Mirah ke pelataran istana menyaksikan Upacara 17 Agustus," tulis Jokowi, Sabtu (17/8/2019).



View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Aug 16, 2019 at 9:06pm PDT



Jokowi memakai pakaian adat Klungkung, Bali saat HUT RI di Istana ini. Sama dengan sang kakek, Jan Ethes dan Sedah Mirah juga memakai baju daerah.

Pagi tadi, Jan Ethes diajak Jokowi menyaksikan atraksi jelang upacara. Jokowi juga mengajak Ethes berkenalan dengan asisten ajudan Syarif yang tampil beda. Setelahnya, Jokowi kembali ke dalam Istana Merdeka.



Jokowi sendiri punya alasan memilih pakaian daerah Bali hari ini. Jokowi menyebut Indonesia memiliki ribuan budaya pakaian adat.

"Kita kan sudah 5 tahun ini sudah ganti-ganti. Dulu pernah Aceh, Sumatera Barat, pernah Kalimantan Selatan, pernah Sunda, pernah Sunda, Jawa, Betawi. Kemudian ke sana, Bali, Sasak, Bugis, pernah semua memang," kata Jokowi.

"Kekayaan budaya pakaian adat ini memang ribuan, jumlahnya ribuan. Nanti sampai ke Maluku, Papua, semua akan kita, ya...," sebut Jokowi.


Ketika Annisa Pohan Gemas dengan Jan Ethes:

[Gambas:Video 20detik]



(imk/gbr)