detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 09:25 WIB

Dirut BTN Bacakan Puisi Berjudul Kepada Tanah Air di Rumah Fatmawati

Muhammad Idris - detikNews
Dirut BTN Bacakan Puisi Berjudul Kepada Tanah Air di Rumah Fatmawati Foto: BTN
Bengkulu - Perayaan HUT ke-74 kemerdekaan RI diisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dengan renungan suci di Rumah Fatmawati istri Bung Karno di Bengkulu, Jumat (16/8/2019). Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian program BUMN hadir untuk negeri di Bengkulu yang dikoordinasi BTN.

Salah satu agenda dalam renungan suci tersebut adalah pembacaan puisi yang dibacakan langsung oleh Direktur Utama BTN Maryono. Dengan penuh penghayatan, Maryono membacakan puisi berjudul Kepada Tanah Air karya Mas Ahda Imran.

"Di jantung sejarah aku berdiri. Jantung yang akan selalu berdegup menjaga laut, pegunungan, sungai, rimba raya, pulau-pulau, negeri dan tanah air. Sejarah adalah ibu yang melahirkan aku dan engkau, yang mengasuh kita dalam kemerdekaan, cinta, dan kemanusiaan," pekik Maryono mengawali pembacaan puisinya.

Suara Maryono kembali bergetar ketika membacakan bait terkait puisi. "Aku berjalan berjubah sejarah, berdiri di muka. Menjaga kemerdekaan tanah air. Menjaga kemanusiaan Menjaga ibu kita. Di jantung kemerdekaan aku berdiri. Indonesia, aku adalah darahmu!," gugahnya.


Maryono menjelaskan, dalam memperingati HUT RI ke-74 tahun ini BTN besama BUMN lainnya yakni PT Pos Indonesia, Peruri dan PNRI akan menggelar berbagai acara di Bengkulu. "Kita bersyukur bisa mengenang jasa beliau di rumahnya ini," papar Maryono.

Menurut Maryono, sekarang adalah saatnya mengisi kemerdekaan dengan semangat bekerja lebih baik untuk negeri. Dia mengajak masyarakat Bengkulu memanfaatkan moment HUT RI sebagai semangat untuk bekerja nyata dan lebih baik sebagai sumbangan kita bagi NKRI.

"Inilah saat yang tepat kita menjadi bagian sebagai warga negara untuk bekerja unggul demi tujuan menjadi negara hebat sesuai dengan tema HUT ke74 RI," katanya.


(idr/idr)
btn
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com