Sekjen Partai Koalisi Jokowi Kumpul Bahas Isu Politik dan Kebangsaan

Mochamad Zhacky - detikNews
Sabtu, 17 Agu 2019 00:21 WIB
Para sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) berkumpul. (Foto: Dok. Istimewa)
Para sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) berkumpul. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Para sekretaris jenderal (sekjen) partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) berkumpul. Sejumlah topik dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya tentang kebangsaan.

Seluruh sekjen KPK hadir dalam pertemuan tersebut. Ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PKB Hanif Dhakiri, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PPP Arsul Sani dan Sekjen NasDem Jhonny G Plate.

"Pertemuan silaturahim Sekjen KIK yang berlangsung sangat hangat. Suasana kebatinan peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 yang dalam, mewarnai silaturahim 10 Sekjen KIK dengan formasi lengkap ini," kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Jumat (16/8/2019).

Namun, Verry tidak menyebutkan lokasi pertemuannya. Yang pasti, dia menegaskan bahwa KIK solid.




"Ditemani jamuan makan malam, kami berbicara banyak hal selama 2,5 jam Lebih, tentang kebangsaan dan berbagai isu Politik. Namun yang paling utama dari semuanya adalah KIK 100% solid," jelasnya.

Verry juga mengabadikan momen pertemuan itu melalui akun Facebook-nya. Dia juga mengunggah video pendek pertemuan tersebut.

Dalam video tersebut para sekjen KIK nampak berbaris sambil mengepalkan tangan. Dipandu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, sekjen lainnya menyerukan kata 'solid'.

"KIK," ucap Hasto yang kemudian dijawab 'solid' oleh sekjen lainnya.




Pertemuan sekjen KIK itu berakhir pukul 22.00 WIB. Selanjutnya, para sekjen melanjutkan kegiatan masing-masing.

"Tepat pukul 22.00 WIB pertemuan usai. Para sekjen melanjutkan kegiatan masing-masing, umumnya dengan renungan malam dan persiapan upacara besok (upacara 17 Agustus)," terang Verry.

Selain itu, sekjen KIK juga sepakat untuk menggelar konferensi pers. Rencananya, konferensi pers itu akan digelar Minggu (18/8).


Partai Koalisi Jokowi Tolak Gerindra Bergabung?:

[Gambas:Video 20detik]



(zak/idn)