Eks Istri Ahok Veronica Tan Didukung Maju Pilwalkot Medan 2020

Eks Istri Ahok Veronica Tan Didukung Maju Pilwalkot Medan 2020

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 16 Agu 2019 17:31 WIB
Generasi Optimis (GO) Indonesia. (Foto: Rolando/detikcom)
Generasi Optimis (GO) Indonesia. (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Komunitas mengatasnamakan Generasi Optimis Indonesia (GO Indonesia) mendeklarasikan dukungan terhadap mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, maju Pilkada 2020. Veronica dianggap layak memimpin Kota Medan.

"GO Indonesia cukup mengenal sosok seorang Veronica Tan, mengikuti perkembangannya dan kemudian kami menganalisis bahwa Ibu Veronica Tan menurut kami cocok dan layak untuk memimpin Kota Medan," kata Ketua DPN GO Indonesia, Jeni Widianingrum dalam jumpa pers di Upnormal Coffee Roaster, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2018).



Jeni mengaku tidak melakukan komunikasi dengan dengan Veronica secara langsung terkait deklarasi dukungan ini. Dia menyebut hanya mengenal sosok Veronica dan dianggap layak menjadi pemimpin di Medan.

"Komunikasi acara ini tidak kami lakukan," terangnya.

Jeni mengatakan Go Indonesia melakukan penjaringan putra-putri terbaik bangsa untuk memberi dukungan pada kontestasi politik 2020. Hasilnya, kata Jeni mendukung Veronica di Medan 2020.



"Kami sudah melakukan penjaringan putra-putri terbaik bangsa. Sehingga kami pada akhirnya pada hari ini menyatakan dukungan penuh kami kepada Ibu Veronica Tan untuk maju ke dalam kontestasi pilkada 2020 sebagai Walikota Medan," kata Jeni.

"Medan keras, begitu ya? Saya kebetulan tinggal di Medan dari umur 3 tahun sampai 7 tahun. Kemudian 2004-2007 saya tinggal di Medan. Kita setuju memang Medan cukup keras. Kita juga tahu, Ibu Veronica Tan pernah hidup berdampingan sekitar 20 tahun dengan seseorang yang karakternya keras, itu sedikit keras. Yang keras-keras saja bisa hebat dengan dia, kira-kira begitu. Mau nggak Kota Medan seperti itu?" ujarnya.


Vero Nonton Film Ahok, Masih Cinta Nih? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/tor)