detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 13:13 WIB

PAN Dukung Menteri Muda Isi Kabinet Jokowi: Datangkan Angin Segar

Zunita Putri - detikNews
PAN Dukung Menteri Muda Isi Kabinet Jokowi: Datangkan Angin Segar Sekjen PAN Eddy Soeparno (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - PAN menyatakan mendukung kebijakan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin terkait komposisi menteri muda. PAN yakin menteri muda pilihan Jokowi akan membawa perubahan baru di pemerintahan Jokowi.

"Saya kira muda berarti energetik, mampu bergerak cepat, lincah, dan profesional, berarti punya disiplin berbeda. Apa yang dihadirkan oleh Pak Presiden di dalam kabinet akan datang merupakan angin segar dan kita harus berikan apresiasi," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).


Eddy menilai komposisi baru di kabinet Jokowi adalah harapan Indonesia saat ini. Dia berharap menteri-menteri pilihan Jokowi dapat membawa perubahan.

"Bahwa itu adalah bentuk dari komposisi untuk hadapi tantangan ke depan, karena memang kita tidak hanya bicara tantangan perekonomian, tantangan teknologi," ucapnya.

"Saya pikir perlu kita hargai, apresiasi, bagaimanapun juga Pak Presiden paling mengetahui, siapa kabinet yang akan membantu bekerja bersama beliau untuk menghadapi tantangan besar, lima tahun mendatang," imbuhnya.


Diketahui, Jokowi sebelumnya memberikan bocoran terkait menteri baru pada Rabu (14/8), dalam pertemuan dengan pimpinan redaksi media massa di Istana Negara. Jokowi mengungkapkan desain kabinet di periode keduanya. Dari usia, latar belakang, hingga kementerian baru.

Beberapa poin tersebut terkait dengan usia menteri yang akan diisi kalangan generasi muda. Menteri muda ini berusia di bawah 30 tahun.

"Menteri ada yang usianya 25, di bawah 30, dan di bawah 35 tahun," ujar Jokowi.



Komposisi Kabinet Jokowi: 55% Profesional, 45% Parpol:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed