detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 08:22 WIB

PDIP Sambut Positif Pertemuan Prabowo-PPP: Kami Pionir

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PDIP Sambut Positif Pertemuan Prabowo-PPP: Kami Pionir Eva Kusuma Sundari (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta - PPP telah melangsungkan pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebagai rekan satu koalisi di Koalisi Indonesia Kerja, PDIP menyambut baik pertemuan tersebut.

"Kalau di kita sih, karena kita yang memulai, kita yang mempioniri agar bertemu dengan Pak Prabowo, yo aneh kalau kita keberatan kalau Pak Prabowo ketemu dengan yang lain-lain," kata Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Kamis (15/8/2019) malam.



Eva menyebut pertemuan Prabowo dan PPP yang dipimpin langsung Plt Ketum Suharso Monoarfa itu positif. Menurutnya, PPP mengikuti jejak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah bertemu dengan Prabowo setelah pilpres 2019 selesai.

"Saya merasa ini positif karena mengikuti apa yang dilakukan Bu Mega. Ketika teman-teman PPP ketemu Pak Prabowo, makin banyak pertemuan elite-elite dan ketum-ketum yang dulunya simetris diametral ya bagus dong," sebut Eva.

"Jadi makin kondusif, persatuan Indonesia," imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo menerima jajaran pengurus PPP di kediamannya yang berada di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sekjen PPP Arsul Sani menyebut mereka membahas sejumlah hal, termasuk urusan politik, saat bertemu Prabowo.

"Tukar pandangan tentang strategi dan fokus pembangunan ekonomi yang perlu disarankan kepada Pak Jokowi dan kemungkinan koalisi PPP dengan Gerindra di beberapa tempat dalam pilkada," kata Arsul.





Simak Fadli Zon Siap Kerjasama dengan PDIP soal Pimpinan MPR:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/lir)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com