Round-Up

Prabowo dan Suharso Mencari Titik Temu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Agu 2019 19:35 WIB
Prabowo dan Suharso (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PPP Suharso Monoarfa mencari titik temu. Titik temu itu dicari agar Gerindra dan PPP bisa bekerjasama di manapun tempatnya, termasuk di MPR.

Demi mencari titik temu itu, keduanya pun bertemu di tengah gencarnya isu Gerindra akan merapat ke koalisi Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan keduanya digelar sore tadi, Kamis (15/8/2019) di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Suharso menyambangi kediaman Prabowo bersama waketumnya, Amir Uskara dan sang sekjen, Arsul Sani.

Usai pertemuan keduanya pun menggelar jumpa pers. Senyum tampak merekah di kedua wajah pimpinan parpol itu.



Prabowo lantas menjelaskan pertemuan dengan Suharso merupakan reuni antar sahabat. Eks Danjen Kopassus itu pun menggambarkan suasana penuh tawa mewarnai pertemuan dirinya dengan Suharso.

Selain reuni, Prabowo juga tak menampik pertemuan itu juga untuk menyambung komunikasi politik. Tukar pikiran soal kondisi bangsa hingga persoalan ekonomi menjadi topik perbincangan keduanya. Dia pun tak menampik bahwa koalisi juga turut dibahas dalam pertemuan sore tadi.

Namun, Prabowo menekankan bahwa koalisi bukanlah topik utama yang dia dan Suharso perbincangkan. Menemukan titik temu dari semua permasalahan, kata dia, menjadi fokus utama pertemuan itu.

"Kita pisahkan masalah teknis itu, masalah pemerintahan itu adalah hak prerogatif eksekutif. Kita sebagai partai politik, kita mencari titik-titik temu di mana kita bisa kerja sama. Masih banyak di legislatif, di MPR, di manapun. Itu yang kita sekarang (lakukan). (Koalisi) itu nanti urusan lain," ucap Prabowo.

Selanjutnya
Halaman
1 2