detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 17:26 WIB

Anies Lantik Paskibra yang Bertugas di Pulau Reklamasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies Lantik Paskibra yang Bertugas di Pulau Reklamasi Gubernur Anies Baswedan melantik anggota Paskibra DKI Jakarta. (Arief Ikhsanuddin/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi DKI Jakarta yang bertugas dalam upacara HUT Kemerdekaan RI. Paskibra ini bertugas di Pulau D atau Pantai Maju hasil reklamasi.

Sebanyak 54 anggota Paskibra dilantik di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/8/2019). Anies berpesan agar mereka tidak sekadar mengibarkan bendera Merah Putih.



"Anda hanya perlu waktu 3 menit, maksimal 4 menit berkibar. Saat pertama kali bendera berkibar, perlu puluhan tahun untuk bendera itu berkibar," kata Anies.

"Selamat bertugas, jaga stamina, fisik, moral, dan pikiran. Siapkan diri Anda mengibartinggikan Merah Putih sepanjang hidup Anda," tutur dia.




Sementara itu, komandan upacara Sabrina Shafwa merasa senang bisa menjadi pengibar bendera Merah Putih di pulau reklamasi. Dia dan rekan-rekannya menjadi yang pertama kali sebagai petugas upacara di sana.

"Saya dan teman-teman bangga. Karena angkatan pertama yang mengibarkan bendera di pulau reklamasi. Latihan sebelumnya di parkiran Monas. Satu Minggu ini sudah latihan di pulau reklamasi," kata Sabrina.



Anies Ingin Gelar Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi:

[Gambas:Video 20detik]



(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com