Hilangkan Bau Pesing, PPSU-Damkar Bersihkan Trotoar Dekat MRT Lebak Bulus

Hilangkan Bau Pesing, PPSU-Damkar Bersihkan Trotoar Dekat MRT Lebak Bulus

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Kamis, 15 Agu 2019 14:55 WIB
PPSU-Damkar bersihkan bau pesing di trotoar dekat Stasiun MRT Lebak Bulus (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
PPSU-Damkar bersihkan bau pesing di trotoar dekat Stasiun MRT Lebak Bulus (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Bau pesing yang tercium di trotoar menuju Stasiun MRT Lebak Bulus dikeluhkan masyarakat. Siang ini, puluhan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) berjibaku membersihkan trotoar itu.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (15/8/2019), PPSU Lebak Bulus dan petugas Damkar Sudin Lebak Bulus mulai membersihkan lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Puluhan petugas itu tampak menyemprot dan membersihkan trotoar hingga pukul 14.32 WIB.

Satu unit mobil damkar juga turut dikerahkan. Mobil itu dikerahkan untuk menyemprotkan air ke trotoar.

Sementara para pasukan oranye atau PPSU tampak menyapu air dan menuangkan karbol wangi ke sepanjang trotoar.


Salah satu pasukan oranye, Romli mengatakan dia dan rekan-rekannya berusaha menghilangkan bau pesing yang tercium di trotoar tersebut. Mengingat bau tersebut sudah meresahkan warga yang melintas di kawasan itu.

"Sekarang sudah nggak bau," kata Romli.

Romli mengungkapkan setidaknya ada 20 personel diturunkan untuk menghilangkan bau pesing yang tercium. Dia pun berharap warga memiliki kesadaran untuk tidak kencing sembarangan lagi.

"Kalau bisa dari pihak Dishub, Satpol PP, itu bisa sering-sering patroli. Karena dia bisa mendapatkan orang-orang yang kencing di trotoar sini, di pinggir jalan ini," tuturnya.

Sebelumnya, bau pesing di trotoar menuju Stasiun MRT dan Halte TransJakarta Lebak Bulus itu meresahkan warga. Warga yang melintas pun terpaksa menutup hidung setiap kali melewati trotoar tersebut. Banyak yang mengeluhkan kondisi ini dan berharap segera ditangani pihak terkait.

(mae/hri)