Tangan Diborgol, Jumharyono Jalani Reka Ulang Aksinya Bunuh Istri

Rolando Fransiscus - detikNews
Kamis, 15 Agu 2019 14:15 WIB
Rekonstruksi Jumharyono bunuh istri dan bakar rumah (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Polisi menggelar reka ulang kasus pembunuhan yang menewaskan korban Khoirah oleh suaminya, Jumharyono. Reka ulang ini dilakukan langsung oleh tersangka Jumharyono.

Pantauan detikcom, reka ulang digelar pada Kamis (15/8/2019) siang ini di tempat kejadian perkara yakni di rumah korban dan tersangka, Jalan Dukuh V RT 010 RW 05, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jumharyono tiba pada pukul 13.35 WIB dengan tangan diborgol.

Jumharyono dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Polisi terus mengapitnya ketika tiba di lokasi rekonstruksi.



Reka ulang ini menarik perhatian para warga yang tinggal di sekitar rumah korban dan tersangka. Para warga pun tampak telah hadir sebelum reka ulang dimulai oleh pihak Polsek Kramat Jati.

Warga sempat meneriaki Jumharyono yang tega membunuh istrinya sendiri. Polisi pun telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian agar warga tidak terlalu dekat menyaksikan proses rekonstruksi.

"Oh ini dia. Ya Allah tega sampe ngebunuh," ujar salah seorang warga yang nampak geram kepada tersangka.

Tangan Diborgol, Jumharyono Jalani Reka Ulang Aksinya Bunuh IstriWarga sekitar berkumpul di TKP (Foto: Rolando/detikcom)




Diberitakan sebelumnya, pembunuhan oleh Jumharyono terjadi pada Selasa (6/8) dini hari lalu. Pembunuhan itu bermula ketika pelaku baru pulang bekerja sebagai kuli di Pasar Kramat Jati kemudian terlibat cekcok dengan istrinya.

Korban kemudian dipukul kepalanya dengan batu dan ditusuk gunting berkali-kali. Setelah kejadian itu, pelaku membakar rumahnya.

Peristiwa itu membuat sang anak berusia 5 tahun yang sedang tidur ikut terbakar. Beruntung korban berhasil diselamatkan warga.

Setelah kejadian itu, pelaku sempat mau melarikan diri sambil telanjang bulat. Namun pelaku berhasil diamankan warga.


Simak Video "Ditolak Berhubungan Badan, Suami Bunuh Istri Lalu Bakar Anaknya"

[Gambas:Video 20detik]

(mae/mae)