detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 15:14 WIB

Gerindra akan Undang Megawati ke Rakernas

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Gerindra akan Undang Megawati ke Rakernas Prabowo-Megawati-Puan Maharani Saat Kongres PDIP di Bali (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra akan menggelar rakernas pada September 2019. Gerindra mengatakan akan mengundang Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rakernas tersebut.

"Insyaallah kita akan mengundang Ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra," kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).



Andre memastikan pihaknya akan menyambut hangat kedatangan Megawati dalam rakernas mendatang. Mengingat, saat Kongres V PDIP, Ketum Gerindra Prabowo Subianto juga mendapat sambutan yang hangat dari Megawati.

"Ibu Mega sudah memberikan sambutan yang baik kepada Pak Prabowo di Kongres PDIP, insyaallah kami pun akan menyambut Bu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti," tuturnya.

Andre mengatakan tak hanya Megawati, rencananya, pimpinan parpol lain juga akan diundang. Namun dia tak merinci parpol mana saja yang akan diundang.

"Karena kan silaturahmi politik antartokoh bangsa kan baik untuk memberikan kesejukan, keguyuban pada bangsa kita," ujar Andre.



Terpisah, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah membenarkan ada kabar soal undangan kepada ketumnya itu. Namun, hingga saat ini, belum diputuskan apakah Megawati akan hadir atau tidak. Mengingat, undangan resmi belum dilayangkan oleh Gerindra.

"Insyaallah nanti setelah kita terima undangan, kita akan sampaikan sikap Bu Mega terhadap undangan itu," kata Basarah di gedung DPR, Senayan, Jakarta.



Tonton video Rachmawati Soekarnoputri Tegaskan Gerindra Masih Oposisi:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com