Pembunuh Briptu Hedar di Papua Diduga KKB dari Distrik Sinak

Saiman - detikNews
Selasa, 13 Agu 2019 14:11 WIB
Kapolsek Ilaga Iptu Manase Sayori (Saiman/detikcom)
Timika - Pelaku penyanderaan dan pembunuhan Briptu Hedar di Ilaga, Puncak, Papua, diduga berasal dari Sinak. Polisi menyatakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) dari Sinak tak pernah sejalan dengan NKRI.

"Mereka datang dari luar Ilaga, mereka kelompok Sinak, markasnya di sana di Sinak," ujar Kapolsek Ilaga Iptu Manase Sayori seusai upacara pelepasan jenazah Briptu Hedar di Bandara Mosez Kilangin, Timika, Selasa (13/8/2019).

Dia mengatakan kepolisian dalam selalu berkomunikasi dengan warga setempat dengan baik. Manase menjelaskan, polisi dengan kelompok yang berbeda pandangan ideologi NKRI selalu melakukan pendekatan agar mereka bisa kembali ke Ibu Pertiwi.


"Sejauh ini komunikasi kami dengan masyarakat, tokoh adat, cukup bagus bahkan dengan ketua kelompok-kelompok yang berbeda pandangan," Kata M Sayori.

Dia meyakini pelaku penembakan Brigpol Anumerta Brigadir Hedar merupakan kelompok KKSB dari luar Ilaga. pelaku merupakan kelompok KKSB dari Distrik Sinak, Kabupaten Puncak. Manase, menambahkan, pihak Polsek Ilaga di bantu Tim dari Polda Papua telah melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Mereka sudah masuk di wilayah Puncak Ilaga kurang-lebih satu minggu," ucap Manase Sayori.




Tonton juga video 5 Menit Lepas Landas, Helikopter TNI AD Hilang Kontak:

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/imk)