Bertemu Jokowi Lewat 'Pintu Samping' Istana, Anies: Ikut Protokoler

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 13 Agu 2019 13:34 WIB
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Fida-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melewati 'pintu samping' Kompleks Istana. Anies mengaku hanya mengikuti arahan protokoler Istana.

"Kalau kami kan ikut protokoler saja. Saya tamu di sini, diarahkan lewat mana ya kita ikut," kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).



Pintu samping yang dimaksud adalah ruas Wisma Negara. Pada umumnya, tamu-tamu yang bertemu Jokowi datang lewat Istana Negara melalui Jl Veteran III.

Anies mengatakan dirinya membahas transportasi listrik di Jakarta dan Formula E dengan Jokowi. Anies mengaku pemerintah pusat siap membantu pelaksanaan Formula E.

"Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi," kata Anies.



Anies menyebut tak ada pembahasan soal wacana dirinya kembali masuk kabinet saat bertemu dengan Jokowi. Sebelum jadi gubernur, Anies memang sempat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Nggak dong, saya konsentrasi di Jakarta. Jadi dengan Pak Presiden ketemu rutin karena banyak acara kita bersama-sama dan tidak semua pertemuan kan di-cover teman-teman media kan. Komunikasi jalan terus," ujarnya.



Tonton video Karut-marut Drama Memilih Wakil Anies:

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/haf)