detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 08:00 WIB

Yuk 'Bantu Jokowi Cari Menteri' Bareng detikcom, Isi Surveinya!

Tim detikcom - detikNews
Yuk Bantu Jokowi Cari Menteri Bareng detikcom, Isi Surveinya! Ilustrasi: detikcom
Jakarta - Pilpres 2019 dengan segala dinamikanya telah berlalu, Joko Widodo terpilih kembali menjadi Presiden RI untuk kedua kalinya. Tak ada lagi cebong dan kampret, saatnya move on. Ayo kita bantu Jokowi cari menteri berkualitas untuk meneruskan pembangunan.

Jokowi-Ma'ruf Amin perlu dibantu menteri berkualitas dan berintegritas untuk memantapkan pemerintahan lima tahun ke depan. Karena itu, detikcom menghadirkan program 'Bantu Jokowi Cari Menteri'.

Detikers bisa mengusulkan nama-nama calon menteri yang dinilai mumpuni melalui form survei berikut ini. Survei berlangsung pada 12-26 Agustus 2019.

Detikers yang turut mengusulkan nama calon menteri lewat survei 'Bantu Jokowi Cari Menteri' berkesempatan mendapatkan hadiah Rp 500 ribu rupiah. Hadiah diberikan kepada Detikers yang mengisi lengkap usulan nama calon menteri beserta posisinya saat ini.

Selanjutnya nama calon menteri usulan Detikers akan diverifikasi oleh tim pakar dan menjadi bahan Focus Group Discussion. Tim pakar akan mengerucutkan nama-nama yang masuk menjadi 6 calon menteri per kementerian.

Detikers akan kembali dilibatkan lewat survei untuk mengerucutkan dari 6 menjadi 3 besar calon menteri. Nah tiga nama calon menteri plus nama menteri incumbent akan diserahkan ke Presiden Jokowi sebagai masukan masyarakat untuk kabinet lima tahun ke depan.

Siap 'Bantu Jokowi Cari Menteri'? Yuk isi surveinya sekarang!
(van/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com