detikNews
Minggu 11 Agustus 2019, 11:24 WIB

Prabowo Bicara Makna Berkurban: Bentuk Ketakwaan Seorang Hamba

Mochamad Zhacky - detikNews
Prabowo Bicara Makna Berkurban: Bentuk Ketakwaan Seorang Hamba Prabowo Subianto (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara mengenai makna berkurban. Menurut Prabowo, kurban merupakan bentuk ketaatan manusia kepada Tuhan.

"Qurban bukan lah semata-mata tentang menyembelih hewan. Qurban adalah bentuk ketaatan dan ketakwaan seorang hamba kepada Sang Pencipta," tulis Prabowo melalui Twitter-nya, @prabowo, Minggu (11/8/2019), pukul 10.39 WIB.




Prabowo pun berharap seluruh rakyat Indonesia yang beragama Islam bisa meneladani ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah SWT.

"Semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketakwaan Nabi Ibrahim AS juga Nabi Ismail AS," harapnya.




Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga berbicara tentang makna berkurban. Jokowi mengatakan, dari pengurbanan ini, manusia terdorong untuk meningkatkan kesalehan secara sosial.

"Dan paling penting di Hari Raya Idul Adha ini adalah dari sisi kurban, pengurbanan. Itu adalah dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat melakukan itu dengan baik," ujar Jokowi.

"Baik dengan teman, tetangga, saudara, dan rekan sekampung saya kira yang berkaitan dengan kesalehan sosial harus kita dorong," imbuhnya.


Idul Adha, Airlangga Hartanto Bicarakan Kesetaraan:

[Gambas:Video 20detik]




(zak/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed