detikNews
Sabtu 10 Agustus 2019, 23:12 WIB

Round-Up

Heboh Bule Aussie Ngamuk-Tabrakkan Diri ke Mobil di Bali

Tim detikcom - detikNews
Heboh Bule Aussie Ngamuk-Tabrakkan Diri ke Mobil di Bali Foto: Bule ngamuk di Bali (ist/@albertdaniel666)
Badung - Seorang bule asal Australia bikin heboh di Bali. Dia mengamuk dan menabrakkan diri ke mobil yang melintas.

Video seorang bule menabrakkan diri ke kendaraan yang melintas di Bali itu viral di media sosial. Kejadian tersebut dikabarkan berada di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Sabtu (10/8/2019) pagi.

Turis itu sempat dikejar warga. Saat dikejar warga, bule itu lalu menabrakkan diri ke sepeda motor yang melintas hingga pengguna motor tersebut jatuh. Tak hanya itu, bule itu juga menabrakkan diri ke mobil yang melintas.

"Setelah saya confirm kepada anggota di lapangan, bule tersebut dibawa ke Polsek Kuta, ditangani di sana," kata Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara saat dimintai konfirmasi, Sabtu (10/8/2019).


Bule tersebut lalu diamankan dan diperiksa di Mapolsek Kuta. Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadliansyah belum bisa memberikan keterangan lengkap. Dia mengatakan, setelah diamankan, bule itu dibawa ke RSUP Sanglah.

"TKP-nya nanti ya, biar lengkap karena TKP-nya ada banyak infonya. Saya juga belum tahu dia itu pengaruh apa kita belum tahu, makanya kita kemarin kita amankan dulu kita bawa ke RS Siloam dan dari Siloam dirujuk ke RS Sanglah, makanya kita cek dulu detailnya, nanti saya share," kata Ricky dihubungi terpisah.

Seorang saksi mata, Albert Daniel Voggy Rifaldo Subratha menceritakan kejadian itu. Bule tersebut juga sempat bergelantungan di bus.

"Saya lagi main ke rumah temen, ada ribut-ribut saya lihat ternyata ada bule ngamuk lagi dicari massa. Dia kayak menghadang orang sudah masuk ke mobil orang diturunin, sudah masuk dia setop mobil orang, terus dia naik gelantungan ke bus yang lewat, terus dia turun nabrakin diri ada truk yang lewat," kata Albert saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/8/2019).

Albert merupakan saksi mata yang memvideokan aksi nekat bule misterius itu. Dia mengatakan bule tersebut juga sempat menendang warga yang tengah melintas.

"Habis itu nendang orang di jalan, nabrakin diri ke mobil, ambil motor yang lagi diem di jalan diambil dibawa kabur, terus pindah ke tempat lain dia. Di sana juga kayak gitu nendang-nendang orang di jalan, akhirnya ketangkep di sana," terangnya.

Albert menuturkan bule tersebut diketahui beberapa kali melakukan aksi nekatnya itu. Butuh sekitar 10 orang untuk mengamankan bule bertubuh besar itu. Bule itu diikat warga dengan selang sebelum akhirnya dibawa polisi.


Identitas bule yang mengamuk dan menabrakkan diri mulai terungkap. Bule nekat itu bekerja sebagai apprentice builder dari Australia.

Bule itu bernama Nicolas Carr (26). Dia akhirnya dilaporkan polisi karena menendang pengendara motor.

"Identitasnya Nicolas Carr, asal Australia kerja sebagai apprentice builder," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa kepada wartawan, Sabtu (10/8).
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed