Round-Up

Memburu Begal Payudara di Bintaro

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 10 Agu 2019 21:44 WIB
Foto: Edi Wahyono








AM adalah seorang pemuda Tangsel yang masih berusia sekitar 20 tahunan.

"Infromasinya itu nggak tamat sekolah dari SD, jadi dia baca-tulis pun tidak bisa. Umurnya sekitar 20-an," tuturnya.

Sebelumnya, seorang kerabat korban bernama Richie juga menyampaikan terduga pelaku berinsial AM. AM juga disebut-sebut satu kampung dengan korban.

"Ini soalnya banyak jadinya yang lapor ke saya ini korban ini. Ini satu kampung (dengan pelaku). Dia memang terkenal rese katanya. Ini (inisial) namanya (pelaku), namanya AM," tandasnya.

Adapun, ciri-ciri terduga pelaku adalah sebagai berikut:

- Tinggi badan sekitar 170 Cm
- Kulit putih
- Rambut pirang dan mengenakan anting
- Memakai sweater hoodie warga kuning.



KPAI turut menyoroti kasus begal payudara yang menimpa korban seorang remaja perempuan berusia 17 tahun. KPAI meminta polisi untuk segera menangkap pelaku agar menimbulkan efek jera.

"Aksi semacam ini wajib ditindak tegas agar ada efek jera ke pelaku dan tidak ada korban lagi, baik dewasa, apalagi anak-anak," kata Komisioner KPAI Retno Listyarti saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/8/2019).

Retno menyampaikan keprihatinan atas peristiwa pencabulan yang dilakukan di tempat umum itu. Pelecehan seksual terhadap korban dapat menimbulkan trauma.

"Pelecehan seksual semacam ini pasti menimbulkan rasa malu dan marah pada korban dan anak yang menyaksikan kejadian ini pun pasti mengalami ketakutan, apalagi saat pelaku beraksi, motor korban hampir terjatuh karena pasti ada pemberontakan dari korban dan pelaku melakukan pemaksaan," jelas Retno.


(mei/hri)