detikNews
Sabtu 10 Agustus 2019, 15:59 WIB

Risma Jadi Ketua DPP Kebudayaan PDIP, Djarot: Dia Tokoh Bagus

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Risma Jadi Ketua DPP Kebudayaan PDIP, Djarot: Dia Tokoh Bagus Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Denpasar - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dipercaya oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menempati jabatan Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan. Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat menilai Risma sebagai tokoh yang bagus.

"Kalau Bu Risma ini tokoh yang bagus. Ibu Mega sudah tahu dan diharapkan untuk menggeluti masalah kebudayaan," kata Djarot di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/9/2019).



Menurut Djarot, untuk mengatasi potensi perpecahan bangsa, salah satu caranya adalah pendekatan kebudayaan. Risma, kata Djarot, diberi tanggung jawab untuk itu.

"Karena persoalan-persoalan intoleransi, persoalan-persoalan perpecahan bangsa ini itu potensinya salah satu caranya adalah dengan pendekatan kebudayaan. Jadi beliau diberikan tanggung jawab itu," ujar Djarot.


Sebelumnya, ada nama baru yang menempati struktur DPP PDIP, yaitu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Megawati bercerita, saat menghubungi Risma tadi malam, ia berpikir Risma 'ajaib' mau menerima tawarannya menduduki posisi di DPP.

"Jadi, saya pikir ajaib juga kok mau. Jadi untuk Bidang Kebudayaan, yang hari ini mohon maaf karena sedang izin karena bongkar-bongkar sekolah, Ibu Tri Rismaharini," ucap Megawati, yang kembali disambut tepuk tangan riuh para kader.




Ada Yasonna Hingga Risma, Ini Susunan Pengurus DPP PDIP 2019-2024:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com