detikNews
Sabtu 10 Agustus 2019, 15:01 WIB

Soal Pak Ogah di Bintaro, Polisi: Setiap Hari Kami Tertibkan

Mei Amelia R - detikNews
Soal Pak Ogah di Bintaro, Polisi: Setiap Hari Kami Tertibkan Foto: Lokasi begal payudara di Bintaro Sektor 9 (Rolando)
Tangerang Selatan - Keberadaan 'Pak Ogah' kembali menjadi sorotan setelah muncul kasus begal payudara di kawasan Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Terlepas dari kasus itu, Polres Tangerang Selatan sendiri kerap melakukan penertiban terhadap 'Pak Ogah'.

"Pak Ogah ini hampir setiap hari kita razia, sifatnya pembinaan lah," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Iriawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/8/2019).

Ferdi mengatakan, selama ini memang ada beberapa laporan masyarakat yang merasa diresahkan dengan keberadaan 'Pak Ogah'. Laporan tersebut rata-rata berkaitan dengan pemerasan.

"Rata-rata pemerasan dan itu sudah sering kita razia," ucapnya.

Meski begitu, tidak semua 'Pak Ogah' berperilaku negatif. Ada juga keberadaan 'Pak Ogah' yang memang membantu kelancaran lalu lintas.



"Dengan adanya kejadian ini, kita tidak bisa menjustifikasi semua 'Pak Ogah' seperti itu, karena keberadaan 'Pak Ogah' ini ada juga yang membantu," jelasnya.

Terkait kasus pelecehan seksual sendiri, Ferdi belum bisa memastikan bahwa pelaku adalah 'Pak Ogah'. Korban sendiri melaporkan pelecehan seksual yang dilakukan oleh diduga 'Pak Ogah'.

"Saya belum tahu identitasnya (pelaku) 'Pak Ogah' apa bukan, tapi jangan di-judge langsung itu 'Pak Ogah'," tuturnya.

Seperti diketahui, seorang remaja putri berusia 17 tahun mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh pria diduga 'Pak Ogah'. Korban diraba payudaranya saat hendak memutar balik motornya di putaran depan restoran cepat saji di Jalan Jenderal Sudirman, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (8/8) lalu.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polres Tangsel. Polisi telah mengidentifikasi pelaku dan tengah dilakukan pengejaran.



(mei/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com