detikNews
Jumat 09 Agustus 2019, 14:57 WIB

Melayat ke Rumah Duka, Titiek: Cosmas Batubara Tak Pernah Khianati Pak Harto

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Melayat ke Rumah Duka, Titiek: Cosmas Batubara Tak Pernah Khianati Pak Harto Titiek Soeharto (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Putri presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, melayat ke rumah duka mendiang mantan Menteri Tenaga Kerja Cosmas Batubara. Titiek merasa kehilangan atas kepergian Cosmas.

"Keluarga Pak Harto atas perginya Pak Cosmas karena beliau pada masanya dulu sangat loyal kepada Pak Harto, membantu meringankan tugas-tugas Pak Harto sebagai menteri. Saya tadi terharu karena melihat Bu Cosmas kita ingat zaman dulu kita selalu sama-sama ya. Bu Cosmas juga dekat dengan Bu Tien, Pak Cosmas dekat dengan Pak Harto," kata Titiek di rumah duka, Jalan Cidurian, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).



Titiek memuji sepak terjang Cosmas selama mengabdi di pemerintahan. Menurut Titiek, Cosmas tidak pernah mengkhianati ayahnya.

"Pak Cosmas itu selain membantu beliau juga loyal tidak pernah berkhianat kepada Pak Harto ya. Kami bersyukur. Tadi makasih ke Bu Cosmas," ujarnya.



Cosmas Batubara mengembuskan napas terakhir di RSCM pada pukul 03.27 WIB. Saat ini prosesi adat masih berlangsung. Rencananya, almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).


Simak Video "Ulos Saput, Salam Perpisahan Untuk Cosmas Batubara"

[Gambas:Video 20detik]


(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com