Car Free Day di Sudirman-Thamrin Ditiadakan Saat Idul Adha

Indra Komara - detikNews
Jumat, 09 Agu 2019 14:39 WIB
Car Free Day di Jakarta (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan meniadakan Hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin untuk sementara. CFD ditiadakan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

"Iya (HBKB ditiadakan), bertepatan dengan Idul Adha," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2019).



Umumnya, CFD di sepanjang Sudirman-Thamrin biasa digelar setiap Minggu, sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB. Pelaksanaan CFD didasarkan pada ketentuan Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Namun karena perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H jatuh pada Minggu (11/8), maka CFD ditiadakan.



Informasi terkait CFD ini juga disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dalam akun resmi instagram @dishubdkijakarta. Dalam akun tersebut Dishub DKI mengumumkan CFD pada akhir pekan ini Minggu tanggal 11 Agustus 2019 ditiadakan.

"PENGUMUMAN. HBKB atau Car Free Day (CFD) DKI Jakarta ditiadakan pada hari Minggu, 11 Agustus 2019 karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440H," demikian keterangan foto yang diunggah di akun Instagram Dishub DKI. (idn/mae)