detikNews
Jumat 09 Agustus 2019, 13:26 WIB

Djarot Anggap Kehadiran Prabowo Simbol Pertarungan Pilpres Sudah Usai

Aditya Mardiastuti - detikNews
Djarot Anggap Kehadiran Prabowo Simbol Pertarungan Pilpres Sudah Usai Djarot Saiful Hidayat (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
FOKUS BERITA: Kongres V PDIP
Denpasar - Kehadiran Ketum Gerindra Prabowo Subianto di acara Kongres V PDIP dipuji mantan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Politikus PDIP itu menyebut kehadiran Prabowo bisa menghapus stigma pertarungan sengit saat pilpres berlangsung.

"Saya senang, bangga, dan bergembira Pak Prabowo berkenan hadir dan akrab sekali di sini," kata Djarot di sela-sela Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).

Djarot menilai kehadiran Prabowo menyimbolkan pertarungan saat pilpres telah usai. Jadi acara kali ini jadi momen untuk kembali berangkulan seusai pilkada.



"Simbolnya adalah perhelatan, pertarungan sudah selesai, karena sudah selesai sebagai warga bangsa mari kita bersatu kembali. Ada waktunya kompetisi, ada waktunya kita setelah kompetisi ya kita rangkul kembali sebagai warga bersatu," tuturnya.

"Setiap pertandingan kan pasti ada pemenang. Tapi setelah misalnya kesebelasan pasti ada yang kalah, setelah itu kan mereka selalu akan berpeluk-pelukan," sambung caleg dari Dapil Sumatera Utara ini.

Dia pun berharap ketegangan antarsimpatisan yang sempat terjadi bisa cair kembali. "Kayak-kayak begitulah, sehingga kita berharap bangsa ini bisa bersatu," harap Djarot.
(ams/rvk)
FOKUS BERITA: Kongres V PDIP
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed