detikNews
Jumat 09 Agustus 2019, 12:31 WIB

Ada Prabowo di Pertemuan Mega-Jokowi dan Koalisi Saat Kongres PDIP

Aditya Mardiastuti - detikNews
Ada Prabowo di Pertemuan Mega-Jokowi dan Koalisi Saat Kongres PDIP Prabowo di Kongres PDIP (Antara Foto/Nyoman Budhiana)
FOKUS BERITA: Kongres V PDIP
Denpasar - Para ketum parpol hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berbincang akrab dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ternyata Ketum Gerindra Prabowo Subianto juga ada di ruangan tersebut.

Dilihat dari akun Facebook Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, terlihat sosok Prabowo dan Kepala BIN Budi Gunawan (BG). Di foto itu, tampak Jokowi dan Prabowo berhadapan dan sama-sama tersenyum.

"Loh, itu kan di holding sebelum pembukaan," kata Puan Maharani ketika dimintai konfirmasi di sela Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).





Puan juga membenarkan ada Prabowo di ruangan tersebut. Dia mengakui para tamu di ruangan itu sempat berbincang dengan Prabowo.

"Ngobrollah, dan ya namanya lagi mau menunggu momen masuk ke tempat acara. Ngobrol macem-macem," ujar Puan.

Lantas, apakah momen itu membahas jatah kursi menteri di kabinet Jokowi?

"Ya nggaklah, masak setiap duduk ngomongin menteri nanti kan dijab," celotehnya.




Sebelumnya, Puan juga sempat mengunggah foto pertemuan Mega-Jokowi dengan para ketum koalisi. Para tokoh yang terlihat dalam posting-annya itu antara lain Wapres Jusuf Kalla, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Puan Maharani. Kemudian di seberangnya duduk wapres terpilih Ma'ruf Amin, Ketum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung.

Kemudian ada Ketum PKPI Diaz Hendropriyono dan ayahnya, Hendropriyono; Sekjen PKB Hanif Dhakiri; Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan; serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Ada juga Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO). Di keterangan fotonya, dia mencantumkan ucapan terima kasih atas kehadiran para tokoh tersebut.


Jadi Ketum Lagi, Mega Ingin PDIP Jadi Partai Pelopor:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/fdn)
FOKUS BERITA: Kongres V PDIP
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com