detikNews
Kamis 08 Agustus 2019, 20:13 WIB

Polisi Buat Sketsa Wajah dari Temuan Tulang Manusia di Jakut

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Polisi Buat Sketsa Wajah dari Temuan Tulang Manusia di Jakut Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Polisi masih menyelidiki temuan kerangka manusia di lahan kosong dekat pintu tol Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi saat ini tengah membuat sketsa wajah dari tulang itu untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Iya ada DVI bantuan forensik lagi buat sketsa. Kita lagi tunggu sketsa wajahnya," kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono kepada detikcom, Kamis (8/8/2019).

Budi menyebut sketsa itu belum selesai dibuat. Jika sketsa itu sudah selesai, polisi akan menyebarkan sketsa itu agar lebih memudahkan polisi mengetahui identitas dari tulang manusia tersebut.

"(Sketsa wajah) nanti kita sebarkan ke Bhabinkamtibmas, warga, dan media. Nah, apakah ada yang mengenal ini atau korban hilang lah ada yang kenal atau enggak," ungkap Budi.


Sementara polisi telah memeriksa saksi-saksi terkait temuan tulang manusia itu.

"(Saksi yang diperiksa) masyarakat lah, ada satpam, orang-orang kebersihan," ungkap Budi.

Diketahui, tulang manusia ditemukan di lahan kosong dekat pintu tol Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (7/8/2019) pagi. Tulang itu ditemukan pertama kali oleh tukang rumput yang sedang berada di sekitar lokasi.

Tulang itu ditemukan dalam kondisi tidak terbungkus dan sudah berserakan. Keadaannya pun sudah terlihat hancur dan rapuh.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com