ADVERTISEMENT

Tawa Megawati Saat Cerita 'Viral Gaji BPIP Rp 120 Juta'

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 08 Agu 2019 14:23 WIB
Megawati di Kongres PDIP (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melempar sejumlah intermeso saat pidato politik di Kongres V PDIP. Salah satunya soal posisinya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kata Mega, saat itu sempat viral dibahas soal gaji BPIP. Dia pun heran karena belum menerima gaji.

"Belum ada apa-apa, tiba-tiba 'bang'. Saya kalau ingat ketawa sendiri. Nggak ada hujan nggak ada angin, kan sekarang kerennya viral ya. Langsung gaji Ibu Megawati di BPIP Rp 120 juta," ucap Mega di Hotel Grand Inna Bali Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).



Megawati heran mengapa dirinya langsung 'ditembak' masalah gaji. Padahal BPIP diisi tokoh-tokoh RI, di antaranya Try Sutrisno, Mahfud Md, dan Syafi'i Maarif.

"Kok yang ditembak urusan gaji cuma 'Ibu Megawati Soekarnoputri'," ujarnya.

Dia lalu bertanya kepada bagian keuangan apakah gaji BPIP sudah keluar. Bahkan, saat itu, keuangan BPIP masih menyatu dengan Sekretariat Kabinet.



Dengan nada canda, Megawati menyebut Seskab Pramono Anung saat itu tidak membelanya. Bahkan Megawati sempat memminta masalah gaji ini ditanyakan ke Menkeu Sri Mulyani.

"Pak Mahfud untungnya belain saya. 'Bu diem aja.' Pak Mahfud pinter juga. 'Kenapa cuma Bu Mega yang ditanya. Tanya juga dirut-dirut itu,'" ucap Mega mengulang ucapan Mahfud.

"Saya ini dirindu tapi dibenci," pungkasnya.



Mega: Gini loh Jadi Pemenang, Semua Orang Mau Merapat:

[Gambas:Video 20detik]

(imk/rvk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT