Kelelahan, Jemaah Haji Asal Jambi Meninggal di Mekah

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 07 Agu 2019 19:36 WIB
Ilustrasi Jemaah Haji. (Foto: Ardhi Suryadhi)
Jambi -

Seorang jemaah calon haji (JCH) Jaslinar Abdul Latif (61) warga Desa Teluk Singkawang, Kabupaten Tebo, Jambi meninggal dunia. Jemaah lansia wanita itu meninggal lantaran kelelahan.

"Jadi awalnya JCH itu masih dalam kondisi sehat. Lalu setelah melakukan aktivitas di Maktab seperti biasanya bersama jemaah lainnya kondisi JCH itu masih sempat sarapan, namun tiba-tiba mulai mengalami sakit, lantaran kelelahan," kata Humas Kanwil Kemenag Jambi, HM Yazid kepada detikcom, Selasa (7/8/2019).

Jaslinar tergabung dalam kloter 27 BTH, ia meninggal dunia pada Selasa (6/8) sekitar pukul 07.46 waktu Arab Saudi. Sebelum meninggal, Jaslinar sempat dilarikan ke Rumah Sakit King Faisal Mekah untuk dilakukan perawatan intensif.

"Mengetahui jemaah itu mengalami sakit lalu Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 27 BTH langsung melakukan tindakan medis. Dalam hal penindakan yang dilakukan oleh TKHI sudah sesuai prosedur pada umumnya, kemudian berkoordinasi dengan Tim Gerak Cepat (TGC) sector untuk segera dibawa ke rumah sakit. Saat dirumah sakit itulah kondisi Jemaah sudah drop dan meninggal," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter. Jemaah lansia wanita itu meninggal dunia dengan diagnosa Acute Myocardial Infarction, atau mengalami sakit jantung.




Tonton Video Ahli Waris Bisa Gantikan Calhaj yang Meninggal, Ini Syaratnya:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)