CFD di Bekasi Ditiadakan Saat Idul Adha

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 07 Agu 2019 17:20 WIB
Ilustrasi CFD (Rengga Sancaya/detikcom)
Bekasi - Hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Bekasi, Jawa Barat, ditiadakan sementara. Hal itu berkaitan dengan adanya hari raya Idul Adha.

"Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengeluarkan kebijakan bahwa pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di Kota Bekasi ditiadakan berkenaan dengan hari besar keagamaan (yakni) hari raya Idul Adha 1440 H pelaksanaan ibadah kurban bagi umat muslim yang jatuh pada hari Minggu, tanggal 11 Agustus 2019," ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, dalam keterangannya, Rabu (7/8/2019).

Dengan demikian, jalur CFD yakni Jalan Ahmad Yani hingga Landmark Summarecon akan dibuka normal pada Minggu (11/8). CFD di Bekasi diadakan kembali pada 18 Agustus 2019.

"CFD diadakan kembali pada hari Minggu, tanggal 18 Agustus 2019, dirangkaikan dengan kegiatan parade sepeda dalam rangka HUT RI ke-74 tingkat Kota Bekasi," ujar Sayekti.


"Semoga informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan car free day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi ditiadakan sementara. Untuk di hutan (kota), kita masih dibuka tiap Minggu untuk warga dan area stadion (Patriot Candrabaga)," tegasnya.




Tonton Video Pemerintah Tetapkan Idul Adha Jatuh pada 11 Agustus 2019:

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rvk)