detikNews
Rabu 07 Agustus 2019, 16:35 WIB

Anies Kenang Mbah Moen: Selama Hidupnya Beri Manfaat

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies Kenang Mbah Moen: Selama Hidupnya Beri Manfaat Anies Baswedan (Foto: dok detikcom)
FOKUS BERITA: Mbah Moen Wafat
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang KH Maimoen Zoebair atau Mbah Moen sebagai tokoh penting bagi bangsa Indonesia. Menurut dia, Indonesia telah kehilangan sosok ulama karismatik itu.

"Bangsa dan negara ini merasa kehilangan oleh seorang alim yang insyaallah anak turunan bisa meneruskan. Insyaallah kita semua akan meneruskan apa yang menjadi amalan, apa yang menjadi keteladanan Mbah Moen," ucap Anies di Monas, Jakarta Pusat, Jakarta (7/8/2019).


Anies mengatakan Mbah Moen menjadi teladan bangsa. Ia juga menyebut Mbah Moen telah menebarkan manfaat dan ilmu semasa hidup.

"Kita kehilangan, tapi insyaallah kita yakin usia Mbah Moen selama hidupnya di negeri tercinta ini memberi manfaat dan yakin insyaallah Mbah Moen ditempatkan di sisi yang mulia oleh Allah," ucap dia.


Ia pun bercerita saat dirinya berkunjung ke kediaman Mbah Moen. Dia terkesan oleh keramahan Mbah Moen kepada tamu. Anies mengaku mendapatkan banyak pengalaman saat berbincang dengan Mbah Moen.

"Saya waktu itu siang hari harus makan dulu, padahal sudah makan. Makanya kata Mbah Moen 'kalau ke sini harus makan dulu baru boleh pulang', sudah lama itu. Jadi sangat mengesankan sekali," kisahnya.


Mbah Moen wafat di Mekah, Arab Saudi, saat menunaikan ibadah haji. Jenazah Mbah Moen telah dimakamkan di pemakaman Al Ma'la, Mekah, pada Selasa (6/8) sekitar pukul 12.45 waktu Saudi.




Tonton Video Risma Kenang Sosok Mbah Moen: Beliau Sosok Karismatik dan Dicintai:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/tsa)
FOKUS BERITA: Mbah Moen Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com