detikNews
Selasa 06 Agustus 2019, 20:02 WIB

Farhat Abbas Akan Laporkan AKBP Barnabas soal HP, Ini Tanggapan Polda Metro

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Farhat Abbas Akan Laporkan AKBP Barnabas soal HP, Ini Tanggapan Polda Metro Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta - Pengacara Farhat Abbas berencana melaporkan Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas ke Propam Polri karena memberikan hukuman ke Galih Ginanjar dan Pablo Benua setelah dia ketahuan membawa ponsel saat menjenguk ke Rutan. Bagaimana tanggapan pihak Polda Metro Jaya?

"Nggak apa-apa sudah. Kalau mau lapor, ya, lapor silakan, nanti saya tuntut balik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/8/2019).


Argo mempersilakan Farhat untuk melapor ke Propam Polda Metro Jaya. Farhat sendiri sempat menyebut dirinya berencana melaporkan Dir Tahti Polda Metro ke Propam pada Rabu (7/8).

Farhat tidak terima karena kliennya mendapat hukuman atas perbuatannya yang membawa ponsel ke dalam tahanan saat menjenguk Galih dan Pablo. Farhat sendiri menyebut sudah mendapat izin dari penjaga tahanan saat membawa masuk ponselnya itu.

"Besok saya mau komplain, lu kok dizalimi sih, jadi orang jangan begitu. Sekarang muncul lagi kan, dihukum lagi dua kali. Nah, kita akan laporkan Pak Barnabas ke Propam dan ke Kapolri," jelas Farhat Abbas sebelumnya.

Farhat mengatakan tidak hanya berencana melaporkan Barnabas ke Propam Polri, tetapi juga ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Komnas Hak Asasi dan Manusia (HAM). Akibat perbuatannya, saat ini Galih ataupun Pablo ditempatkan di sel tikus dan dihukum tidak boleh dijenguk dalam kurun waktu satu minggu.




Tonton Video Gara-gara Farhat Abbas, Galih-Pablo Masuk Sel Tikus:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed