detikNews
Selasa 06 Agustus 2019, 17:19 WIB

Komisi VII Pantau Investigasi PLN soal Penyebab Listrik Padam Massal

Tsarina Maharani - detikNews
Komisi VII Pantau Investigasi PLN soal Penyebab Listrik Padam Massal Foto: Komisi VII panggil direksi PLN (Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Listrik Padam Massal
Jakarta - Komisi VII DPR yang membidangi urusan energi siang tadi menggelar pertemuan dengan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani. Rapat memutuskan Komisi VII DPR akan memantau investigasi PLN terhadap penyebab mati listrik massal.

"Kami sudah mempertanyakan seluruh kejadian yang terjadi pada hari Minggu (4/8). Keputusannya, kami akan memantau investigasi PLN," kata Wakil Ketua Komisi VII F-Demokrat, M Nasir, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2019).


Nasir mengatakan tak banyak hal yang dibicarakan dalam rapat dengan Sripeni hari ini. Dia menjelaskan PLN akan melaporkan lebih lanjut soal penyebab mati listrik massal setelah mendapatkan kepastian berdasarkan hasil investigasi.

Selanjutnya, kata Nasir, rapat akan dilanjutkan di masa persidangan DPR berikutnya. Saat ini, DPR tengah memasuki masa reses hingga 16 Agustus 2019.

"Rapat ini akan kami lanjutkan pada masa sidang berikutnya untuk melakukan pendalaman. Kejadian ini akan kami lihat sampai mana kasus-kasus ini kita buka dan jelaskan kepada publik," ucap Nasir.


Ia menjelaskan tim investigasi tersebut baru saja dibentuk PLN dan akan segera bekerja. Tim investigasi itu disebutkan tak hanya berisikan pihak PLN.

"Ada pihak-pihak lain yang direkrut PLN juga untuk melanjutkan investigasi," ujarnya.

Rapat Komisi VII DPR bersama PLN siang tadi berlangsung tertutup. Berdasarkan pantauan di lokasi, selain Nasir dan Sripeni, hadir anggota Komisi VII F-PAN Bara Hasibuan dan anggota Komisi VII F-Golkar Maman Abdurrahman.




Tonton Video Polri Ungkap Hasil Investigasi Sementara soal Mati Listrik Massal:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/gbr)
FOKUS BERITA: Listrik Padam Massal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com