detikNews
Selasa 06 Agustus 2019, 16:08 WIB

Tangga JPO di Daan Mogot Rusak Parah, Dinas Bina Marga Cek ke Lokasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tangga JPO di Daan Mogot Rusak Parah, Dinas Bina Marga Cek ke Lokasi Ilustrasi tangga JPO (Foto: Ibnu-detikcom)
Jakarta - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 12,8 Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, dilaporkan rusak. Dinas Bina Marga DKI Jakarta menurunkan sejumlah personel untuk mengecek JPO tersebut.

Kondisi tangga JPO di Daan Mogot rusak itu disampaikan oleh Koalisi Pejalan Kaki lewat akun Instagram-nya @koalisipejalankaki seperti dilihat detikcom, Selasa (6/8/2019). Akun tersebut memperlihatkan warga yang sedang turun di tangga JPO.



Warga tersebut tampak harus berhati-hati karena beberapa anak tangga telah lepas. Tangga itu dianggap berbahaya bagi warga ibu-ibu hamil.



Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho telah menerima laporan adanya JPO rusak. Petugas sudah diminta untuk mengecek ke lokasi.

"Itu satgas kita langsung meluncur ke sana. Nanti kalau sudah diperbaiki nanti aku telepon. Aku baru dapat tadi siang. Tadi rapat dapat aku langsung forward ke anak buah untuk cek, nanti penanganannya," ucap Hari saat dihubungi, Selasa (6/8/2019).

Hari memastikan pihaknya akan memperbaiki JPO tersebut. Namun dia belum mendapat rincian kerusakan dan penanganan yang akan dilakukan.

"Intinya, kalau ada laporan, kita langsung (tindak lanjut)," kata Hari.

Hari menjelaskan, JPO di Daan Mogot itu bukan JPO Jembatan Gantung yang sedang diperbaiki. Jembatan gantung yang rusak karena ditabrak truk, masih dalam proses pengerjaan.

"Beda, Jadi ada lagi itu. Nggak tahu posisinya di mana, tadi aku langsung forward. Jadi intinya kalau yang jembatan ganting itu kita bongkar total tuh. Nah sekarang lagi fisik progres 10%, lagi kondisi kita bangun pilkepnya maupun fondasi. Nanti sudah selesai fondasi langsung konstruksi. Ditargetkan Oktober, November selesai," sambung Hari.


(aik/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com