detikNews
Selasa 06 Agustus 2019, 14:06 WIB

Mantan Pangdam Jaya Jaswandi Jadi Komisaris Utama TransJakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Mantan Pangdam Jaya Jaswandi Jadi Komisaris Utama TransJakarta Bus TransJakarta (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen (Purn) Jaswandi diangkat menjadi Komisaris Utama TransJakarta. Jaswandi diharapkan memberikan masukan dan arahan untuk TransJakarta lebih baik.

"PT Transportasi Jakarta hari ini (06/08) mengumumkan pengangkatan Komisaris Utama, Mayjen (Purn) Jaswandi," ucap Direktur Utama Perseroan, Agung Wicaksono, dalam keterangannya, Selasa (6/8/2019).


Jaswandi dianggap mampu mengemban tugas Komisaris utama PT TransJakarta. Agung berharap direksi mendapat masukkan bagus dari Jaswandi.

"Profil Jaswandi sangat dihormati, dapat mengayomi serta memberikan pemantauan serta arahan bagi direksi dan manajemen untuk melayani warga DKI dengan lebih baik," ucap Agung.

Eks Pangdam Jaya Mayjen (Purn) JaswandiEks Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Jaswandi (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Jaswandi pernah menjabat sebagai Pangdam Diponegoro, lalu Pangdam Jaya pada 23 Februari 2017 sampai 2 Maret 2018. Dia pun menjadi Pangdam Jaya saat Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta.


Jaswandi diangkat sebagai komisaris TransJakarta pada 1 Agustus 2019 melalui rapat pemegang saham yang digelar di Jakarta.

Selain Jaswandi, juga ditunjuk dua orang Komisaris perseroan yaitu Syarifudin dan Beni Edmunandar. Pemegang saham juga telah memberikan persetujuan pengangkatan dua Direksi baru, yaitu Prasetia Budi dan Yoga Adiwinarto.


Tonton video Transjakarta Gratiskan Seluruh Layanan Hingga Listrik Normal:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com