detikNews
Senin 05 Agustus 2019, 17:10 WIB

Saat Petugas Damkar Selamatkan Anak Terjepit Pintu ATM di Jaksel

Haris Fadhil - detikNews
Saat Petugas Damkar Selamatkan Anak Terjepit Pintu ATM di Jaksel Foto: dok. Twitter Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta
Jakarta - Petugas pemadam kebakaran tak sekadar memadamkan api. Ada juga aksi heroik lain yang dilakukan seperti menyelamatkan seorang anak yang tangannya terjepit pintu ATM.

Peristiwa ini terjadi di salah satu ATM di Jalan Merpati depan Lapangan Deppen, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 11.43 WIB. Petugas damkar pun harus membongkar pintu ATM agar tangan anak tersebut bisa terbebas.

"Jadi kita proses evakuasinya dibongkar pintu tersebut," kata petugas Command Center Damkar DKI Jakarta.



Pihak command center mengaku belum mendapat laporan lebih lengkap tentang identitas dan kronologi tangan anak tersebut bisa terjepit di pintu ATM. Akibat terjepit pintu ATM, tangan bocah tesebut mengalami luka memar.

"Untuk tangan korban itu hanya luka memar, di telapak tangan kanan," ujar pihak Command Center.



Proses pembongkaran pintu ATM tersebut hanya berlangsung sekitar 10 menit usai tim yang terdiri dari 4 orang tiba di lokasi. Pembongkaran pintu dilakukan dengan alat spreader yang berfungsi merenggangkan pintu.

"Prosesnya nggak lama 10 menit setelah tiba. Ada 4 personel itu pakai rescue tool, namanya spreader, seperti tang capit pakai yang bisa memotong, membongkar," ujarnya.


(haf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com