Traffic Light di Simpang BCP Bekasi Belum Menyala Sejak Kemarin

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 05 Agu 2019 11:42 WIB
Foto: Simpang BCP (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Traffic light di Simpang Bekasi Cyber Park (BCP) Bekasi mati sejak siang kemarin. Hingga saat ini traffic light masih belum menyala, sehingga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dikerahkan mengatur lalu lintas.

Pantauan detikcom, di Simpang Bekasi Cyber Park, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pukul 10.12 WIB, tampak lampu lalu lintas belum menyala.

Lampu lalu lintas yang padam ini ada di Jalan Hasibuan dekat pos polisi simpang BCP, Jalan Ahmad Yani dekat JPO Giant Hypermart Bekasi, dan di Jalan KH Noer Ali dekat BCP.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi tampak mengatur arus lalu lintas. Sementara lalu lintas ramai lancar.

"Lampu (lalin) mati dari kemarin. Dari jam 11 siang. Belum nyala-nyala sampai sekarang," ujar seorang petugas Dishub Kota Bekasi yang sedang mengatur lalu lintas di lokasi.

Pemadaman listrik se-Jawa dan Bali ini tidak hanya berdampak terhadap traffic light. Warga yang merasakan mati lampu harus bersabar karena pemadaman listrik juga mengakibatkan air sumur tidak bisa dipompa.



Sari, seorang warga Perumnas 3 Kayuringin, Bekasi menyebut listrik mati pada pukul 03.00 WIB, Minggu (4/8). Listrik kembali menyala pada pukul 22.00 WIB, namun mati kembali pada pukul 03.00 WIB.

Pemadaman juga terjadi di daerah Bintara, Bekasi Barat. Padahal Minggu (4/8) malam, listrik sempat menyala.

"Malam nyala jam 21.15 WIB, mati lagi jam 03.00 (pagi). Sampai sekarang nggak nyala," ujar warga Bintara, Bekasi Barat, Muhammad Azzam.

Tak hanya itu, rumah warga Jatimulya, Tambun Selatan, Abdulllah Sanjaya juga mengalami pemadaman. "Semalam hidup dua jam terus mati lagi sampai sekarang," ujarnya.

Warga Rawalumbu, Bekasi Timur, Rino Fajar juga mengalami hal serupa. "Listrik mati lagi (dari) jam 4an sampai sekarang. Air habis. Aduh," tegasnya.

Pantauan detikcom, listrik di wilayah perumnas 2, kayuringin, Bekasi Selatan, tampak padam. Listrik di perumahan hingga warung kopi terlihat tidak menyala.




(isa/mea)