Rencana Pemadaman Bergilir di Cilegon Hari Ini Dibatalkan

M Iqbal - detikNews
Senin, 05 Agu 2019 11:36 WIB
Foto: Kota Cilegon (bahtiar/detikcom)
Cilegon - Rencana pemadaman bergilir di beberapa wilayah di Cilegon dibatalkan. Pembatalan itu imbas dari listrik padam massal di Jabodetabek pada Minggu (4/8) kemarin.

PLN Cilegon sempat mengeluarkan surat pemberitahuan rencana pemadaman untuk perawatan jaringan listrik. Namun, hal itu diurungkan mengingat masyarakat baru kembali menikmati listrik setelah 9 jam padam.

"Itu rencana pemadaman kita batalin semuanya di minggu ini, kita jadwal ulang mungkin di minggu depan," kata Kepala staf teknik PLN Cilegon, Jaelani Sata dikonfirmasi, Senin (5/8/2019).



Rencana pemadaman dibatalkan padahal sudah direncanakan jauh-jauhh hari. Namun, karena pasokan listrik baru normal maka pemeliharaan jaringan diundur.

Pascapemadaman, pasokan listrik di seluruh wilayah Cilegon sudah normal. Hanya ada beberapa rumah yang masih mengalami mati listrik lantaran lemah daya dan gangguan pada Kwh.

"Untuk wilayah semua sudah nyala jam 7.25 cuma sekarang mungkin ada yang ngejepret atau pemakaiannya lebih cuma satu rumah satu rumah doang, tapi kalau untuk pasokan semua udah normal," ujarnya.

Untuk melayani gangguan di masyarakat pascapemadaman, PLN menyiagakan petugas untuk melayani keluhan warga. Semua petugas dikerahkan guna menormalkan kembali jaringan listrik.


Listrik Padam, Jokowi ke PLN: Kenapa Tidak Bekerja dengan Cepat?

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rvk)