Terdampak Listrik Padam, 19 Traffic Light di Jakarta Belum Normal

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Senin, 05 Agu 2019 10:29 WIB
Foto: Ilustrasi (Dadang Hermansyah)
Jakarta - Traffic light atau lampu merah di Jakarta sempat mati imbas pemadaman listrik sejak Minggu (4/5). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut hingga pagi tadi masih ada 19 lampu merah yang belum berfungsi dengan baik pasca pemadaman listrik.

"Tadi pagi pukul 06.00 WIB sampai saat ini masih ada 19 titik yang belum normal," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir saat dikonfirmasi detikcom, Senin (5/8/2019).

19 titik itu tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Nasir menyebut dampak dari listrik yang belum stabil bisa saja menambah titik-titik lampu merah yang mati atau mengurangi titik-titik tersebut.

"19 titik itu terdiri dari 7 di Jakpus, 5 di Jakbar, 3 di Jaksel 2 di Jakut dan 2 di Jaktim," ungkap Nasir.



Polda Metro Jaya menerjunkan 363 personel lantas untuk mengatur lalu lintas, terutama di traffic light yang mati. Petugas melakukan pengaturan secara manual agar tidak terjadi kemacetan.

Sebelumnya diberitakan, sebagian lampu merah di beberapa titik jalanan Ibu Kota masih padam pada Minggu (4/5) menjelang malam. Kondisi tersebut membuat pengendara bingung.

"Sempat bingung saat mau melintas karena baru tahu kalau lampu merah terimbas juga," ucap salah seorang pengendara bernama Maulana.



Listrik Padam, Jokowi ke PLN: Kenapa Tidak Bekerja dengan Cepat? (sam/mei)