detikNews
Minggu 04 Agustus 2019, 20:05 WIB

KA Jarak Jauh Terlambat Karena Listrik Padam, Ini Penjelasan PT KAI

Dwi Andayani - detikNews
KA Jarak Jauh Terlambat Karena Listrik Padam, Ini Penjelasan PT KAI Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
FOKUS BERITA: Listrik Padam Massal
Jakarta - Sejumlah wilayah di Jakarta mengalami pemadaman listrik. Hal ini mengakibatkan keberangkatan Kereta Api (KA) jarak jauh mengalami keterlambatan.

"PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta (Daop 1) mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan dari keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh dampak pemadaman listrik dari PLN. Kondisi tersebut menyebabkan antrian kereta di lintas," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/8/2019).



Eva mengatakan waktu tempuh KA jarak jauh pada area Jakarta akan lebih panjang. Hal tersebut dikarenakan KA jarak jauh akan berjalan satu jalur bergantian dengan KRL.

"Waktu tempuh perjalanan KA Jarak Jauh dari area Jakarta seperti Stasiun Gambir dan Pasar Senen, hingga lintas Cikarang akan lebih panjang lantaran pola operasi diatur berjalan satu jalur bergantian dengan KRL yang terdampak pemadaman listrik PLN," kata Eva.



Eva menyebut, pihaknya mengimbau pengguna KA jarak jauh memperhatikan arahan dan informasi yang diberikan di stasiun.

"Seluruh pengguna jasa dihimbau untuk memperhatikan petunjuk dan arahan dari petugas baik di Stasiun dan Kereta," tuturnya.



(dwia/zak)
FOKUS BERITA: Listrik Padam Massal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com