Minggu Sehat, Emak-emak Senam Bareng di GOR Sidoarjo

Moch Prima Fauzi - detikNews
Minggu, 04 Agu 2019 09:03 WIB
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Sidoarjo - Suasana Minggu pagi di parkir timur GOR Sidoarjo ramai didatangi oleh para emak-emak atau ibu-ibu. Mereka sengaja datang berbondong-bondong untuk senam zumba dan senam jantung sehat.

Dengan berpakaian serba putih-biru, emak-emak tampak semringah dan semangat. Tak sedikit dari mereka bahkan berdandan mencolok seperti mengenakan wig, topeng dan aksesori lainnya.

Terdengar pula beberapa pekikan suara dari beberapa emak-emak yang membakar semangat peserta lainnya. Sekitar pukul 07.00 WIB parkiran timur GOR Sidoarjo pun sudah ramai dipenuhi oleh emak-emak yang melakukan senam.


Senam zumba dan senam jantung sehat ini merupakan rangkaian dalam ajang Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 yang sejak Sabtu (3/8/2019) sudah ramai dikunjungi warga Sidoarjo dan sekitarnya.

Hari ini BYMS 2019 dibuka oleh rangkaian senam jantung sehat dan zumba. Selanjutnya ada pula servis motor gratis, lomba masak, lomba mewarnai, serta puncaknya penampilan dari pedangdut Nella Kharisma malam nanti.

Deputi Direktur PT STSJ Rifany Widjaja mengatakan BYMS di Sidoarjo ini merupakan kota ke-9 yang diselenggarakan secara nasional. Adapun hiburan yang disuguhkan dikatakan cukup lengkap.


"Kontennya merupakan paket lengkap. Di sini kita ada hiburan dan game, ada mulai dari musik kita datangkan lokal sampai nasional, ada juga hiburan tradisional seperti reog, night run, ada acara seperti senam zumba dan senam jantung sehat," ungkapnya di GOR Sidoarjo, Minggu (4/8/2019).

"Selain itu ada juga program penjualan unit dan spare part dan servis gratis dari Yamaha," pungkasnya. (prf/ega)