Jokowi Gathering Keluarga di Istana Bogor, Menteri Kabinet hingga Anies Hadir

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 04 Agu 2019 09:02 WIB
Foto: Gathering di Istana Bogor (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar acara gathering keluarga Kabinet Kerja 'Solidaritas Tanpa Batas'. Acara ini juga mengundang mantan menteri kabinet Jokowi.

Acara dipusatkan di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019). Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir pukul 08.05 WIB.


Acara dimulai dengan senam bersama. Para hadirin datang dengan baju putih dipadukan celana training.

Di lokasi juga tampak kursi dan meja tempat bersantai, stan makanan, hingga jalur perlombaan. Keluarga para menteri/kepala lembaga akan menghabiskan waktu dengan berbagai acara yang telah disiapkan panitia.


Para jajaran kabinet kerja yang hadir antara lain Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, dan Jaksa Agung M Prasetyo. Sedangkan mantan jajaran kabinet yang hadir adalah Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Andi Widadjanto, dan Adrinof Chaniago.

"Acara ini sudah dirancang sejak lama. Solidaritas tanpa batas. Seperti kita tahu beberapa waktu lalu ada bencana gempa. Ini bentuk solidaritas. Nanti panitia akan berikan kesempatan bapak ibu berikan donasi," jelas Pratikno mengenai acara ini.



Tonton video Bareng Seniman, Jokowi Nonton Wayang di Istana:

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/gbr)