Laporan dari Moskow

Ganjar hingga Mahfud MD Hadiri Pembukaan Festival Indonesia di Moskow

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 02 Agu 2019 22:11 WIB
Foto: Ganjar hingga Mahfud Md Hadiri Pembukaan Festival Indonesia di Moskow (Marlinda-detikcom)
Moskow - Festival Indonesia dihelat di Moskow, Rusia sore ini waktu setempat. Sejumlah pejabat nasional hingga daerah tampak hadir.

Pantauan detikcom di Krasnaya Presnya Park, Moskow, Rusia, Jumat (2/8/2019) pembukaan Festival Indonesia dihelat pada pukul 17.00 waktu setempat. Pembukaan dimulai dengan gelaran musik hingga tari-tarian.

Tampak Dubes RI untuk Rusia Mohamad Wahid, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya hingga Mahfud Md hadir di lokasi.



Selain itu, sejumlah pejabat Rusia juga tampak hadir dan ikut membuka festival. Di antaranya, Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobyeva, Deputy Minister for External Economic and International Relation Government of Moscow Ilya Kuzmin hingga Direktur Asia III Kemlu Rusia Nicolay Nozdrev.

Lagu kebangsaan kedua negara juga ikut digemakan dalam pembukaan. Pembukaan dilakukan dengan penabuhan gondang dan gendang.

Ganjar hingga Mahfud MD Hadiri Pembukaan Festival Indonesia di MoskowFoto: Ganjar hingga Mahfud Md Hadiri Pembukaan Festival Indonesia di Moskow (Marlinda-detikcom)


Festival Indonesia di Moskow ini merupakan gelaran ke-4. Acara ini digelar untuk mempererat persahabatan kedua bangsa dan memperlihatkan budaya Indonesia kepada masyarakat Rusia.

Saat ini, ada 177 stan yang ikut berpartai. Stan tersebut mulai dari kuliner, workshop hingga souvenir khas Indonesia. (mae/rvk)