Acara Wayang Dimulai, Jokowi Serahkan Wayang Kresna ke Ki Manteb

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 02 Agu 2019 21:34 WIB
Didi Kempot membuka acara wayang di Istana Kepresidenan. (Fida/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan tokoh pewayangan Kresna kepada dalang Ki Manteb Soedharsono. Setelah menerima cendera mata dari Jokowi, Ki Manteb memulai pertunjukan wayang.

Acara wayang bertema 'Kresna Jumeneng Ratu' ini digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019). Ki Manteb juga memberikan cendera mata kepada Jokowi.


Jokowi memberikan wayang Kresna ke dalang Ki Manteb Soedharsono.Jokowi memberikan wayang Kresna kepada dalang Ki Manteb Soedharsono. (Fida/detikcom)


Jokowi sempat memainkan wayang Kresna di hadapan tamu undangan. Jokowi menonton didampingi Ibu Negara Iriana.

Sebelum pertunjukan dimulai, Didi Kempot juga sempat menyanyikan lagu berjudul 'Sewu Kutho'. Lirik lagu tersebut sempat sedikit diedit oleh Didi Kempot.

"Sak tenane aku ra ngapusi, iseh tresno Pak Jokowi," ucap Didi Kempot disambut tepukan tangan penonton.




Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut pertunjukan wayang ini sebagai nostalgia masa kecil. Pertunjukan ini terbuka juga untuk umum.

"Saya rasa ini nostalgia, banyak yang datang. Mengenang masa kecil, ada rebusan, ada wedang. Bedanya satu, kalau biasanya di lapangan rumah penduduk, sekarang kita nonton di halaman Istana," kata Pratikno.



Simak Juga 'Sambut Bulan Kemerdekaan, Jokowi Membatik di Stasiun MRT':

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/zak)