detikNews
Kamis 01 Agustus 2019, 21:10 WIB

KPK Buka Lelang, dari Suvenir Asian Games hingga Foto Anies-Sandiaga

Zunita Putri - detikNews
KPK Buka Lelang, dari Suvenir Asian Games hingga Foto Anies-Sandiaga Foto: dok katalog lelang barang gratifikasi KPK
Jakarta - Barang-barang gratifikasi yang dilaporkan ke KPK akan dilelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III. Berbagai macam barang yang dilelang dari pakaian, tas, sepatu, hingga merchandise Asian Games 2018.

"Nilai limit barang yang akan dilelang pun sangat beragam," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Kamis (1/8/2019).

Total barang yang dilelang adalah 57 set item. Salah satu yang dilelang paling mahal adalah 1 set merchandise atau suvenir Asian Games 2018, yang terdiri dari 92 barang, dengan total Rp 16,6 juta.



KPK Buka Lelang, dari Suvenir Asian Games hingga Foto Anies-SandiagaFoto: dok katalog lelang barang gratifikasi KPK

Selain itu, ada 1 foto Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tampak dari katalog barang gratifikasi yang dilelang KPK terdapat foto tersebut yang menunjukkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun saat ini Sandiaga sudah tidak lagi menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta karena mengikuti Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Foto itu dilelang dengan harga Rp 87 ribu.

Masyarakat yang ingin mengikuti lelang harus mengikuti tahapan dan ketentuan yang berlaku. Pertama yang dilakukan untuk calon peserta lelang adalah melakukan pendaftaran dan pengaktifan akun pada alamat www.lelang.go.id atau dapat dilihat pada situs resmi KPK www.kpk.go.id untuk syarat selanjutnya.

"Calon peserta lelang melakukan penawaran secara close bidding dengan mengakses laman tersebut secara elektronik sesuai waktu yang telah ditentukan," ucap Febri.
(zap/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com