detikNews
Kamis 01 Agustus 2019, 19:40 WIB

Polisi Buru Pemasok Ganja Lain di Kasus Narkoba Jefri Nichol

Farih Maulana Sidik - detikNews
Polisi Buru Pemasok Ganja Lain di Kasus Narkoba Jefri Nichol Jefri Nichol (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan dua tersangka pemasok ganja untuk artis Jefri Nichol (JN) dan sutradara Robby Ertanto (RE). Polisi masih memburu satu penyuplai narkoba lainnya berinisial D.

"Ini akan terus kita kembangkan sampai DPO yang jadi sumber barang haram itu kita ungkap. Akan kita cari," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Kamis (1/8/2019).


Indra menjelaskan bagaimana narkoba tersebut bisa sampai ke tangan JN dan RE. Menurutnya, Jefri dan Robby mendapat barang haram tersebut dari tangan T alias HR (29). Sedangkan HR mendapatkannya dari AK (29).

"Jadi RE dapat (ganja) dari HR. HR dari AK, dan AK dari DPO D," terangnya.


Diketahui polisi menangkap kedua tersangka di lokasi berbeda. T alias HR ditangkap di kawasan Bandung, Jawa Barat, pada Senin (29/7), dua hari berselang polisi mengamankan AK di daerah Tangerang, Banten.

"Dari tersangka didapatkan barang bukti antara lain tiga bungkus plastik bening berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto keseluruhan 106,3 gram," kata Indra.

"T diamankan dengan barang bukti antara lain empat bungkus plastik bening dan satu bungkus kertas berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 98 gram," sambungnya.



Simak Juga 'Raut Kesedihan Sang Ayah Usai Jenguk Jefri Nichol':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com