detikNews
Kamis 01 Agustus 2019, 16:50 WIB

5 Fakta Sisca Dewi yang Hukumannya Diperberat oleh MA

Virgina Maulita Putri - detikNews
5 Fakta Sisca Dewi yang Hukumannya Diperberat oleh MA 5 Fakta Sisca Dewi yang Hukumannya Diperberat oleh MA Foto: Tim detikHOT
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) memperberat hukuman artis Sisca Dewi dari 3,5 tahun penjara menjadi 4 tahun penjara. Hukuman ini ditetapkan setelah Sisca Dewi terbukti memeras petinggi Polri Irjen BS sebesar Rp 35 miliar.

Awalnya, Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta menjatuhkan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan.

Seperti diketahui, Sisca Dewi menjadi 'perebut laki orang' dan memeras Irjen BS yang dikenalnya pada tahun 2016. Sisca Dewi memeras Irjen BS agar menyerahkan sejumlah uang jika tidak ingin aibnya diungkap ke publik.



Lalu, bagaimana sosok Sisca Dewi yang sesungguhnya? Berikut fakta-fakta tentangnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Penyanyi Kelahiran Madiun

Sisca Dewi lahir di Madiun, Jawa Timur pada tanggal 12 Maret 1979. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut. Ia pernah merilis beberapa single dan album, tapi beberapa yang paling dikenal antara lain "Mas Joko" dan "Aku Bukan Untukmu".

2. Sempat Dikabarkan Dekat dengan Roy Marten

Sisca Dewi pernah dikabarkan dekat dengan aktor senior Roy Marten, dan menjadi orang ketiga di hubungan Roy dengan Ana Maria. Kedekatan mereka terlihat ketika Roy Marten menghadiri acara ulang tahun Sisca pada tahun 2012.

Tapi, saat itu Sisca dan Roy membantah kabar tersebut. Sisca mengatakan dirinya hanya merupakan penggemar Roy Marten.

3. Pernah Main Sinetron

Kiprah Sisca di dunia hiburan tidak hanya sebagai penyanyi. Ia sempat menjajal akting di layar kaca dan pernah membintangi sinetron "Aku Ingin Pulang" dan "Akibat Pergaulan Bebas".



4. Terjun ke Politik

Tidak cukup hanya berkarier di dunia hiburan, Sisca pun melebarkan sayapnya ke dunia politik. Ia pernah maju sebagai calon legislatif DPR RI pada pemilu legislatif tahun 2014.

Saat itu ia maju sebagai caleg dari Partai Hanura dan mewakili daerah pemilihan delapan Jawa Timur. Tapi, sayangnya Sisca Dewi tidak berhasil meraup suara tertinggi dan gagal melaju ke Senayan.


Pada tahun 2015, ia kemudian terpilih menjadi Wasekjen Partai Hanura Bidang Penggalangan Perempuan.

Pada Pemilu tahun 2019, Sisca kembali mencalonkan diri sebagai wakil dari Partai Hanura. Tapi setelah kasusnya terungkap simpatisan Partai Hanura memprotes pencalonannya.

5. Dirikan Masjid Mewah Rp 6 Miliar

Sebagai bentuk penghormatan kepada tanah kelahirannya di Madiun, Jawa Timur, Sisca Dewi mendirikan sebuah masjid yang dinamakan Masjid Al Scadew. Sisca mengatakan ia telah berangan-angan mendirikan masjid sejak tahun 2013.

Masjid yang berada Desa Pagotan, Madiun tersebut terlihat cukup mewah dengan interior dan eksterior warna putih dan lampu kristal di dalamnya. Kabarnya, pembangunan masjid itu menelan biaya hingga Rp 6 miliar.



Simak Juga 'Dijatuhi Hukuman 3 Tahun Penjara, Sisca Dewi Ajukan Banding':

[Gambas:Video 20detik]


(vmp/lus)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com