Ichsan Yasin Limpo Dimakamkan di Makassar, Gubernur Sulsel Hadir

Ibnu Munsir - detikNews
Kamis, 01 Agu 2019 14:45 WIB
Pemakaman Ichsan Yasin Limpo (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, dimakamkan di TPU Islam Panaikang Makassar, Sulawesi Selatan. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terlihat hadir di pemakaman.

"Dengan penuh rasa duka amat dalam, pada hari ini kita semua masyarakat Sulsel berkabung atas wafatnya bapak Ichsan Yasin Limpo. Kita telah kehilangan salah satu putra terbaik Sulsel tentu kita hadir di sini memberikan penghormatan pada upacara," kata Nurdin dalam sambutanya, Kamis (1/8/2019).



Dia mengatakan Pemprov Sulsel menghormati jasa Ichsan. Dia menyebut Ichsan merupakan bupati yang punya sejumlah prestasi.

"Pemerintah Provinsi Sulsel memberi penghormatan atas jasa darma bakti atas jasa beliau. Almarhum menapaki panjang kariernya, baik politik dan memimpin pemerintahan. Almarhum menjadi bupati dua periode dengan sejumlah prestasi dan penghargaan dengan jujur dan banyak jasa almarhum semasa hidupnya," terangnya.



Mantan Gubernur Sulsel yang juga saudara Ichsan, Syahrul Yasin Limpo, juga tampak hadir di pemakaman. Selain itu, Bupati Gowa yang merupakan anak Ichsan, Adnan Purichta, juga terlihat hadir di pemakaman.

Ichsan meninggal dunia di Jepang pada Selasa (30/7). Dia meninggal akibat kanker paru-paru stadium 4 yang dideritanya. (haf/haf)