Dedi Mulyadi Sebut Hampir 90% DPD Golkar Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 31 Jul 2019 22:16 WIB
Dedi Mulyadi (Foto: dok. Istimewa)
Dedi Mulyadi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengklaim sebagai orang yang pertama kali memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketum Golkar lagi. Dia menyebut dukungannya itu diikuti oleh pengurus DPD lain.

"Kalau bicara konstruksi berapa sih yang mendukung, mohon maaf ya, saya yang paling pertama mendeklarasikan diri untuk Pak Airlangga, tanpa saya berpikir akan ada apa yang terjadi. Habis Lebaran saya minta Pak Ketum ketika silaturahmi ke Jabar, saya menyampaikan, Ketum untuk kembali maju," ujarnya dalam diskusi Gema Golkar 'Airlangga Hartarto di Mata Kader Milenial Golkar' di Gedung DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).




Saat ini Dedi menyebut hampir 90 persen DPD tingkat I maupun tingkat II menentukan sikap untuk mendukung Airlangga. Dia mengapresiasi sikap Airlangga yang, menurutnya, tidak genit mengumbar dukungan.

"Dalam Golkar itu ada tradisi, kalau tidak ada yang memulai, tidak akan pernah ada dukungan, maka saya mencoba memulai dukungan itu, dan apa yang terjadi, hampir 90 persen DPD I dan DPD II sudah menyampaikan dukungannya terhadap Pak Airlangga," ucapnya.

"Tertulis, ditandatangani oleh sekretaris. Lagi-lagi Pak Airlangga tidak terlalu genit men-declare itu sebagai dia adalah tokoh yang paling kuat," lanjut Dedi.




Dedi pun memuji sikap Airlangga yang dinilainya tidak sombong karena tidak pernah mengumbar kemampuan dan harta yang dimilikinya.

"Nah, ini salah satu bentuk kepemimpinan yang tidak pernah terlalu mengumbar kemampuan dan kepemilikan. Jadi orang kaya tapi tidak sombong karena banyak hari ini orang miskin punya banyak kredit, tapi sombongnya luar biasa," tuturnya. (eva/zak)