detikNews
Rabu 31 Juli 2019, 20:40 WIB

Gerakan Kader Milenial Golkar Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi

Eva Safitri - detikNews
Gerakan Kader Milenial Golkar Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi Gema mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto menjadi Ketum Golkar periode selanjutnya. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Gerakan Kader Milenial Partai Golkar (Gema) mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto menjadi Ketum Golkar periode 2019-2024. Gema yakin Golkar akan semakin maju dan solid di bawah kepemimpinan Airlangga.

Deklarasi itu diselenggarakan dalam talk show 'Airlangga Hartarto di Mata Milenial Kader Golkar' di gedung DPD Partai Golkar, Jl Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019). Hadir juga dalam acara Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

"Saya deklarasikan Gema Golkar untuk mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar 2019-2024. Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Airlangga, Partai Golkar akan bisa solid, bersih, dan pasti lebih maju," ujar Koordinator Gema Golkar Dico M Ganindito.




Dico mengklaim pihaknya merupakan gerakan resmi dari Partai Golkar. Ia menyebut anggotanya merupakan kader muda yang masuk dalam struktur ataupun unsur Partai Golkar.

"Gema Golkar itu adalah gerakan milenial Airlangga Hartarto, yang kita semua ini terdiri atas kader-kader milenial Partai Golkar yang ada di dalam struktur maupun unsur-unsur Partai Golkar," ucapnya.

Airlangga, menurut Dico, sudah membuktikan kinerjanya dalam memimpin partai. Ia menilai Airlangga mampu membangkitkan partai dari keterpurukan.

"Kami di sini semua sudah tahu bahwa beliau sudah bisa membangkitkan Partai Golkar di dalam keterpurukan, dalam turbulensi yang luar biasa, dan kami yakin ke depannya bisa memajukan Partai Golkar," katanya.




Dico menjelaskan pihaknya akan konsisten mendukung Airlangga Hartarto. Melalui gerakan ini, ia akan berupaya meyakinkan kader Golkar lain, terutama milenial, untuk juga memberikan dukungan kepada Airlangga.

"Jadi rencananya kita akan mengadakan talk show seperti ini rutin, yang mungkin akan kita lakukan seminggu sekali, yang tujuannya untuk kita memberi masukan kepada masyarakat dan kader Partai Golkar, khususnya kader milenial, agar mereka tahu siapa kira-kira sosok yang pantas jadi Ketum Golkar di periode masa bakti 2019-2024," ucapnya.



Simak Juga 'Catat! Kriteria Ini Harus Dimiliki Caketum Golkar ke Depan':

[Gambas:Video 20detik]


(eva/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com