Korban Tewas Kebakaran KM Sembilang di Karimun Kepri Jadi 2 Orang

Budi Warsito, Agus Siswanto Siagian - detikNews
Rabu, 31 Jul 2019 14:42 WIB
Foto: KM Sembilang Terbakar di Karimun Kepri (Ist)
Batam - KM Sembilang terbakar di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Korban tewas kebakaran kapal tersebut bertambah jadi 2 orang.

"Akan kita evakuasi 2 korban meninggal dunia yang terlihat di dek kapal KMP SEMBILANG karena sampai sejauh ini kondisi kapal belum memungkinkan untuk kita lakukan evakuasi," ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (31/7/2019).

Korban Tewas Kebakaran KM Sembilang di Karimun Kepri Jadi 2 OrangFoto: Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara di lokasi KM Sembilang Terbakar (Ist)


Sedangkan, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya saat dikonfirmasi mengatakan, 1 korban tewas diketahui bernama Surya (25) dan 1 orang lagi belum bisa diientifikasi.

"Lagi proses pendinginan, belum bisa masuk ke kapal karena masih panas. Korban ada sepuluh orang yang sudah dievakuasi. Satu diantaranya meninggal dunia atas nama Surya (25)," ujar AKBP Hengky terpisah.



Para pekerja yang telah dievakuasi ke rumah sakit yakni, Perkasa, Mardanis, Deri Darmadi, Surya (MD), M Nur, Rahman, Sudikun, M Arsyad, Agung, Saparudin dan Firman.

Hengky menambahkan, kapal itu terbakar saat menjalani proses perbaikan. Saat para pekerja tengah bekerja, tiba-tiba terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB dan berhasil dipadamkan dua jam setelahnya namun asap masih pekat hingga pukul 14.30 WIB.

"Kita tunggu Tim Labfor Mabes Polri Cabang Medan. Setelah pendinginan, kita akan police line TKP (tempat kejadian perkara) agar tidak berubah. Selanjutnya dilakukan olah TKP untuk menemukan penyebabnya," papar Hengky. (rvk/imk)