detikNews
Rabu 31 Juli 2019, 11:42 WIB

Nur Asia Didorong Maju Pilwalkot Tangsel, Sandi Bingung Siapa Urus Anak

Farih Maulana Sidik - detikNews
Nur Asia Didorong Maju Pilwalkot Tangsel, Sandi Bingung Siapa Urus Anak Sandiaga dan Nur Asia (Foto: Dok. Instagram @nurasiauno)
Jakarta - Sandiaga Uno mengaku bingung dengan dorongan agar sang istri, Nur Asia, maju Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Dia bingung siapa yang nanti akan mengurus anak-anaknya.

"Secara pribadi saya bingung kalau dia sibuk kampanye, siapa yang ngurus ya (anak-anak). Mungkin sekarang-sekarang ini yang ngurus di rumah kan dia, jadi kita bagi tugasnya kan kayak gitu. Terus terang belum sempat ngobrol sama dia, belum mau berkomentar banyak juga," kata Sandiaga di Lapangan Bulungan, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (31/7/2019).



Dari pernikahannya dengan Nur Asia, Sandiaga memiliki 3 anak. Saat ini, Nur Asia sedang menemani anak bungsunya di Singapura sehingga Sandiaga akan lebih dahulu menanyakan soal usulan maju Pilwalkot Tangsel ini ke sang istri.

"Tentunya aspirasinya saya belum bicara secara mendalam dan tentunya buat saya pribadi ya harus pilih siapa yang ada di politik, jangan dua-duanya. Yang ngurusin anak-anak siapa gitu," ujar Sandiaga.

Nur Asia Uno / Nur Asia Uno / Foto: Hasan Alhabshy


Bagi Sandiaga, munculnya usulan ini sebenarnya terlalu dini. Lagipula, Sandiaga dan Nur Asia adalah warga Jakarta Selatan dan bukan Tangerang Selatan.

"Kita kan bukan orang Tangsel, kita tinggal di Jakarta Selatan. Jadi buat saya, it's too early. Nanti mungkin 1-2 hari ketemu dengan Bu Nur, nanti saya update lagi," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, usulan ini datang dari Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dasco usul ke Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, agar partai itu mengusung Nur Asia.

"Soal kapasitas dan kapabilitas, Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan. Ya nggak apa, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (30/7/2019).


Simak Video "Sandi: Kerja Tak Harus di Dalam Pemerintahan"

[Gambas:Video 20detik]


(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed