detikNews
Rabu 31 Juli 2019, 11:19 WIB

Sandiaga: Dahnil Mengerti Jalan Pikiran Prabowo

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sandiaga: Dahnil Mengerti Jalan Pikiran Prabowo Sandiaga Uno (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Dahnil Anzar Simanjuntak resmi menjadi kader Partai Gerindra sekaligus diangkat Prabowo Subianto sebagai juru bicaranya. Eks cawapres Sandiaga Uno menyebut Dahnil mengerti jalan pikiran Prabowo sehingga diangkat menjadi jubir.

"Saya ucapkan selamat untuk pertama kalinya Pak Prabowo punya jubir. Selama ini kesulitan daripada rekan-rekan media, kesulitan daripada kita yang ikut berjuang bersama Pak Prabowo adalah siapa yang bisa menjadi penyambung lidah Pak Prabowo dan Bang Dahnil sekarang beberapa bulan terakhir sudah mengerti sekali jalan pikiran Pak Prabowo," kata Sandiaga Uno kepada detikcom di Lapangan Bulungan, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (31/7/2019).


Jalan pikiran Prabowo yang dimaksud Sandi adalah soal perjuangan ekonomi kerakyatan. Dia mengatakan Prabowo sudah mempercayakan Dahnil menyampaikan pikiran-pikirannya.

"Mengerti perjuangannya adalah perjuangan di ekonomi rakyat Pasal 33 Undang-Undang Dasar, swasembada pangan, swasembada energi, penciptaan lapangan kerja, stabilitas harga bahan pokok. Pak Prabowo sudah mempercayakannya kepada Bang Dahnil dan semoga sukses mengemban amanah," sebut dia.

Informasi penunjukan Dahnil sebagai juru bicara Ketum Partai Gerindra itu disampaikan Prabowo lewat akun Twitter-nya, Minggu (28/7). Para pendukung Prabowo bisa bertanya langsung kepada Dahnil mengenai pandangan pribadi mantan Danjen Kopassus itu.

"Untuk itu, jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui Twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung Dahnil Anzar. Terima kasih atas perhatiannya," kata Prabowo lewat Twitter.


Dahnil pun mengungkap alasan dirinya menjadi juru bicara Prabowo. Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah itu merasa tertarik pada visi besar Prabowo.

"Tentu di politik ketika Pak Prabowo meminta dan selama satu tahun ini saya banyak berdiskusi dengan Pak Prabowo, sehingga terus terang saya tertarik dengan visi besar beliau dan visi besar itu diinvestasikan lewat Gerindra," kata Dahnil kepada wartawan, Senin (29/7).


Simak Video "Kapan Jokowi-Prabowo Bertemu? Dahnil: Masa Masih Tarung Sudah Pelukan"

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed